Cara Jitu Agar Disayang Bos di Kantor

Agar disayang bos, tentu Anda perlu bersikap dengan baik dan bisa mengenal atasan Anda. Jangan sampai Anda bertingkah laku tidak sopan dan melakukan hal yang bos Anda tidak suka. Sebenarnya, saat berharap menjadi orang yang disukai bos, Anda bisa saja memperoleh tanggapan yang kurang baik dari rekan kerja. Namun, hal tersebut Anda lakukan bukan untuk sesuatu yang negatif.

Cara Jitu Agar Disayang Bos

Saat Anda mencoba memerhatikan atasan agar bisa menjadi orang yang disukainya, Anda tidak perlu melakukannya terang-terangan. Atasan Anda bisa merasa risih dan tidak nyaman dengan yang Anda lakukan. Berikut adalah cara agar dikasihi bos, yaitu:

1. Mengenal Bos Dengan Baik

Setiap orang memiliki kepribadian yang beragam, termasuk bos Anda. Jika Anda ingin disayang oleh atasan, Anda perlu mengenal bos Anda. Cari tahu mengenai bos Anda disela-sela waktu bekerja. Anda bisa mengetahuinya dari orang terdekat atau orang kepercayaannya. Ketika rapat atau saat bekerja, Anda juga bisa memerhatikan bos Anda.

Pengetahuan mengenai bos akan membantu Anda untuk bisa bersikap lebih baik. Anda bisa mencari tahu mengenai hal yang disuka dan tidak disukainya. Saat Anda memiliki kesempatan untuk mengobrol, Anda bisa membawa arah obrolan ke topik yang lebih menarik. Anda harus pandai menempatkan diri agar tidak terlihat seperti sesuatu yang dipaksakan.

2. Menyelesaikan Pekerjaan Sesuai Target

Bagi karyawan, deadline adalah sesuatu yang dikhawatirkan. Mulai saat ini, jangan sampai Anda bekerja melewati target yang telah ditetapkan, bahkan lebih baik menyelesaikannya sebelum deadline. Ketika Anda bekerja lebih cepat, bos akan melihat Anda sebagai pekerja keras. Namun, Anda juga perlu mengerjakan setiap pekerjaan dengan teliti.

Bos menyukai orang yang teliti dan dapat diandalkan. Menyelesaikan tugas tepat waktu akan membuat Anda menjadi orang yang bertanggung jawab. Sehingga, bos akan mempercayakan Anda untuk hal yang penting.

3. Selalu Menepati Janji

Ketika Anda berbicara hal yang penting dengan bos jangan sampai Anda membuat janji-janji palsu. Saat Anda membuat janji untuk melakukan suatu hal, maka Anda harus melakukannya. Bos tidak akan senang jika Anda hanya bisa mengucapkan hal yang bagus tanpa menepati janji tersebut.

4. Siap Mengambil Tanggung Jawab

Ketika Anda ditawari suatu pekerjaan, maka ambil pekerjaan tersebut jika Anda menyanggupinya. Bos akan terkesan pada keinginan Anda untuk mengambil tanggung jawab tersebut. Pastikan bahwa Anda selalu sadar ketika mengambil tanggung jawab. Ambil pekerjaan yang bisa Anda tangani atau bisa Anda pelajari.

Namun, saat gagal Anda tidak boleh melemparkan kesalahan pada orang lain dan berani mengakuinya. Perbaiki hal tersebut sebaik mungkin dan berusaha untuk tidak mengulanginya lagi.

5. Selalu Jujur dan Sopan

Banyak bos yang mengharapkan memiliki karyawan yang jujur dan bisa mengutarakan hal yang dipikirkan. Saat Anda berbicara jujur, pilihlah kata-kata yang sopan dan tidak kasar. Anda harus ingat bahwa Anda juga harus memiliki hubungan yang baik dengan karyawan lainnya.

6. Berani Mengemukakan Ide

Walaupun Anda hanya karyawan, bukan berarti bos tidak akan mendengarkan Anda. Jika Anda memiliki ide baru yang segar, maka Anda bisa mengatakan hal tersebut. Jangan takut bila ide Anda ditolak. Apabila ide Anda cocok dengan pekerjaan yang dilakukan, mungkin atasan Anda akan menggunakan ide dan mempercayakan tugas tersebut pada Anda.

Anda perlu melakukan beberapa hal agar dikasihi atasan. Namun, jangan sampai yang Anda lakukan membuat gap antara Anda dan karyawan lainnya. Lakukan hal-hal yang atasan Anda senangi sewajarnya, sehingga bos merasa senang dan tidak risih dengan sikap Anda.