Sudah Bekerja Keras Kesana Kemari, Tapi Masih Tetap Miskin, Apa Yang Salah?

Salam Rahayu, Dengan Dewi Sundari disini. Apa kabarnya Anda hari ini? Saya doakan agar Anda selalu mendapatkan keberkahan serta hajat yang Anda inginkan.

Semua orang pasti ingin menjadi kaya. Dengan memiliki harta yang melimpah, Anda bisa bebas membeli apapun yang Anda mau, Anda juga bebas berlibur ke mana saja.

Anda juga dapat membahagiakan orang-orang yang Anda cintai, seperti keluarga, teman dan kekasih dengan mencukupi segala kebutuhan mereka.

Tapi menjadi kaya bukanlah hal yang mudah. Jangankan bisa bebas liburan, mencukupi kebutuhan sendiri pun harus bekerja setengah mati.

Kerja keras yang Anda lakukan mungkin salah satu bentuk upaya untuk menjadi kaya. Namun apabila sudah bekerja sekian lama, tapi kondisi keuangan masih tidak ada peningkatan. Kemungkinan ada yang salah dengan kehidupan Anda.

Lantas apa saja hal yang membuat Anda sampai saat ini belum menjadi kaya padahal Anda sudah bekerja keras? Berikut 6 Kebiasaan Yang Membuat Orang-Orang Tetap Miskin.

Yang Pertama, Tidak Memiliki Rencana Keuangan

Keuangan perlu diatur, jangan sampai pengeluaran Anda dibiarkan mengalir begitu saja. Anda harus punya rencana yang jelas dalam mengelola uang. Mulailah menabung dan memikirkan peluang investasi agar pendapatan naik setiap bulan.

Kedua, Pengeluaran Lebih Besar Daripada Penghasilan

Pepatah besar pasak daripada tiang mungkin cocok menggambarkan kehidupan seseorang yang memiliki kebiasaan boros. Kebiasaan ini disebabkan karena sering bergaul dengan orang yang memiliki standart hidup tinggi.

Anda boleh saja bergaul dengan mereka, namun Anda harus sadar bahwa pendapatanmu saat ini belum sebesar mereka. Kalau kebiasaan ini diteruskan, Anda tidak akan pernah kaya.

Ketiga, Sering Hutang

Hal yang wajib tidak boleh Anda lakukan adalah hutang. Untuk menjadi kaya, Anda harus menghindari jauh-jauh kebiasaan hutang ini. hutang adalah gaya hidup tambal-sulam yang tak ada habisnya. Anda bisa saja terikat selamanya karena hutang ini.

Keempat, Teralu Keras Bekerja

Meski untuk menjadi sukses Anda perlu bekerja keras, bukan berarti Anda boleh lembur tiap hari dan lupa menjaga kesehatan tubuh. Selalu ingat, tubuh manusia memiliki batas, jangan sampai Anda jatuh sakit dan menggunakan uang yang telah Anda kumpulkan dengan bekerja untuk pengobatanmu di rumah sakit.

Kelima, Kurang Berambisi

Ambisi memang diperlukan dalam mewujudkan cita-cita maupun menjadi kaya. Meskipun Anda punya keinginan menjadi kaya, namun itu tak akan terwujud jika Anda tidak punya ambisi atau niat untuk meraihnya.

Keenam, Persepsi Uang Akar Dari Segala Kejahatan

Persepsi ini muncul karena banyak berita di luar sana bahwa uang adalah sumber dari kejahatan. Pernyataan ini mungkin saja benar, alasan orang mencuri, merampok, mencopet pasti karena butuh uang.

Alasan pejabat negara korupsi juga pasti karena uang. Karena pemberitaan inilah, kemudian orang-orang menjadi skeptis dan menganggap bahwa menjadi orang kaya sama saja menjadi orang yang jahat. Oleh sebab itulah Anda tidak mau menjadi kaya.

Namun Anda perlu menyadari bahwa manusia memang butuh uang dan uang merupakan penggerak roda kehidupan. Jika Anda tidak butuh uang, silahkan saja kembali ke zaman pra sejarah.

Toh untuk menjadi kaya tidak harus menggunakan cara yang haram, seperti korupsi misalnya. Ada banyak cara halal yang bisa Anda aplikasikan untuk menjadi kaya.

Itu dulu yang bisa saya sampaikan, jika masih ada pertanyaan bisa tuliskan di kolom komentar dibawah. Atau hubungi nomor kontak yang sudah tercantum di layar. Dan jika menurut Anda video-video dari saya bermanfaat, jangan lupa untuk tekan tombol subscribe serta bagikan kepada teman-teman Anda.

Sekian dari saya, Salam rahayu